Kendari, Greenpress-  Tahun ini Provinsi Sulawesi Tenggara dipastikan akan ikut berpartisipasi dalam Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) tanggal 5-8 Juni 2008 di Jakarta Convention Center.


Hal itu diungkapkan Sekertaris Bapedalda Rajab Silondae ditemui di ruang kerjanya kemarin,”Bapedalda sebagai institusi leading kegiatan di Provinsi Sulawesi Tenggara hingga saat ini telah menyiapkan berbagai hal, antara lain menggelar pertemuan dengan institusi terkait pada tanggal 5 Juni 2008 di aula kantor Bapedalda Sultram,”katanya.

Selain melibatkan 12 pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sultra juga mengikut sertakan stakeholder lain seperti LSM yang bergerak di bidang lingkungan, pengusaha dan organisasi jurnalis lingkungan (Green Press) simpul Sultra.

Partisipasi Sultra dalam kegiatan PLI ke-12 tahun ini adalah yang pertama, hal ini menurut Ridwan S Taridala dikarenakan minimnya anggaran untuk mengikuti kegiatan sejenisnya tingkat nasional.

“Kegiatan PLI tahun ini, Pemda Sultra telah mengalokasikan 200 juta rupiah. Walaupun ini kegiatan pertama namun, kita upayakan semaksimal mungkin semua sumber daya yang ada di Sultra harus dipamerkan dalam momen itu,”ungkap orang nomor dua di Bapedalda Sultra ini yang belum genap dua bulan bertugas dalam kabinet pemerintahan baru dibawah kepeminpinan Gubernur Nur Alam.

Dalam Pekan Lingkungan Hidup tahun ini, Sulawesi Tenggara akan memamerkan produk unggulan antara lain, hasil kerajinan tangan dan suvenir khas daerah Sultra yang terbuat dari bahan alami dan limbah alami serta dari jenis daun-daunan, pupuk organik serta akan memperkenalkan mekanisme pemasaran kayu jati dari Kabupaten Konawe Selatan dari Koperasi Hutan Jaya Lestari yang telah mendapat sertifikasi ekolabel tingkat Asia Tenggara serta sejumlah inisiatif berbagai pihak di Sultra dalam pengelolaan lingkungan hidup. (Waode Deli Yusniati/WAN)

About Greenpress

Green Press adalah organisasi profesi wartawan lingkungan yang didirikan pada tanggal 3 Oktober 2004

One response »

  1. waode siti maesarah mengatakan:

    kelestarian lingkungan memang harus selalu dikampanyekan apalagi untuk kota kecilku kendari tersayang..masyarakatnya terkadang kepeduliannya msh minim pdhal sekolahnya pada tinggi2 rata jenjang S2..hehe biar keren terpampang di undangan haha btw utk penulis artikelnya aku sobat lamamu di smea ingat sinta,nel,jumila??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s