Beberapa pengalaman program yang pernah dilakukan oleh Green Press sebagai berikut:

  1. Membangun dan mengelola Situs Berita Lingkungan www.beritalingkungan.com sejak tahun 2009- sekarang..
  2. Membentuk Media Centre saat Konferensi Perubahan Iklim (UNFCCC) pada tanggal 30 November hingga 14 Desember di Bali bekerjasama Green Press, Latin, Kemitraan (Parnership) dan Perkumpulan Skala
  3. Advokasi Illegal Logging bersama elemen NGO dan PERS (WALHI, AJI Jakarta, Sawit Watch, Green Press, KPSHK dll,
  4. Turut membentuk Komite Anti Penghancuran Hutan Indonesia (KAPHI) 2007 bersama AJI Jakarta dan Sejumlah LSM Lingkungan lainnya di Jakarta.
  5. Lokalatih jurnalistik Lingkungan se-Sulawesi Tenggara, didukung oleh Kementerian lingkungan hidup pada bulan Juli tahun 2005.
  6.  Investigasi kasus illegal logging kayu jati di Kabupaten Muna dan Kabupaten Konawe Selatan bekerjasama dengan Perkumpulan Telapak 2005-2006.
  7. Advokasi komunikasi media mendorong lahirnya Peraturan Daerah (PERDA) Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup di Provinsi Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Care Internasional, WALHI, Lepmil dan Bapedalda Sulawesi Tenggara 2006.
  8. Pengembangan Kapasitas Jurnalis Dalam Mempengaruhi Perubahan Kebijakan Pengelolaan Sumber Daya Alam (PSDA) dan Kemiskinan di Sulawesi Tenggara melalui publikasi media pada tahun 2006 atas support MFP-DFID Inggris.
  9. Pengembangan Simpul Komunikasi Informasi Sumber Daya Hutan Sulawesi atau Regional Information Centre (RIC) Sulawesi melalui alamsulawesi.net dan tabloid Jejak Sulawesi, atas support MFP-DFID pada tahun 2006 dan berakhir Juli 2007
  10. Pelatihan Jurnalistik Lingkungan se-Sulawesi atas support MFP-DFID tahun   2006.
  11. Menerbirkan buku berjudul “Pers dan Lingkungan Hidup” 2006
  12. Meluncurkan beberapa film dokumenter lingkungan yang bercerita tentang aktivitas wartawan lingkungan, pengelolaan DAS, Danau dan Hutan di Sulawesi
u

Tinggalkan komentar